MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Sebanyak 175 regu mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023, di Jalan Diponegoro depan Museum Mulawarman, Tenggarong.

Rute atau jalur yang dilalui peserta, dimulai dari titik start Jalan Diponegoro, menuju ke Jalan Pattimura, Jalan Mulawarman, Jalan KH Dewantara, Jalan Teratai, Jalan Panjaitan, Jalan Tepian Pandan dan finish kembali ke Jalan Diponegoro.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni menjelaskan, peserta lomba terbagi dalam 4 tingkat yakni 68 regu tingkat SD/sederajat, 64 regu tingkat SMP/sederajat, dan 37 regu tingkat SMA/sederajat, dan 6 regu tingkat umum.

“Antusias mereka sangat luar biasa dalam berpartisipasi mengikuti lomba gerak jalan,” kata Aji Ali Husni Kamis (26/10/2023).

Ia menyebutkan, melalui kegiatan ini diharap dapat menumbuhkan semangat patriotisme di dalam dirinya masing-masing peserta.

“Dan dengan gerak jalan ini dapat meningkatkan rasa kesatuan, persatuan, kebangsaan, dan bisa memaknai apa arti dari Sumpah Pemuda itu sendiri,” ungkapnya.

Kadispora yang sering disapa Ali itu menyebutkan, kegiatan gerak jalan seperti ini akan dilaksanakan pada tahun depan. Hal ini bagian dari komitmen Pemkab Kukar, untuk memfasilitasi kegiatan pemuda khususnya di Kukar.

“Kami berharap, pada momen Sumpah Pemuda ini khususnya bagi pemuda Kukar, dapat terus semangat, terus berkreativitas, apapun kegiatannya selama itu positif, kami akan selalu mendukung dan memfasilitasinya,” tutupnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Share
Don`t copy text!