MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar menggelar Kejuaraan Pencak Silat Championship.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Bela Diri Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, pada tanggal 8 sampai 12 November 2023.

Kadispora Kukar Aji Ali Husni Menjelaskan, Sebanyak 246 pesilat IPSI se-Kaltim berpartisipasi pada kejuaraan yang terbagi dalam tiga kelas tanding itu, diantaranya pra junior, junior, dan senior.

Ia mengatakan selain prestasi, kejuaraan itu dapat menjadi ajang silaturahmi serta meningkatkan kemampuan para pesilat.

Kegiatan seperti ini, kata dia, harus terus dilaksanakan dalam rangka membina bibit-bibit muda pesilat yang ada Kaltim khususnya di Kukar agar dapat mempunyai pengalaman di kompetisi.

“Kami akan untuk terus mendukung seluruh kegiatan IPSI Kukar agar dapat memberikan yang terbaik bagi pencak silat Kukar, khususnya untuk bibit-bibit muda harus banyak jam terbangnya,” kata Ali, Jum’at (10/11/2023).

Ia menyebut, sangat jarang kegiatan pencak silat tingkat kabupaten/kota bisa diikuti oleh seluruh pesilat se-Kaltim.

“Biasanya kejuaraan pencak silat di Kaltim itu hanya Popda, Porprov, tapi kali ini IPSI Kukar bisa gelar untuk se-Kaltim,” ucap Ali.

Saat ini proses pembinaan yang telah dilakukan oleh IPSI Kukar sangat luar biasa. Bahkan, belum lama ini IPSI Kukar telah meraih juara umum di ajang Porprov Berau 2022 lalu.

Ia berharap, IPSI Kukar dapat terus meningkatkan proses pembinaan dan pelatihan, agar menuju prestasi hingga di tingkat nasional bahkan internasional.

“Lakukan terus proses pembinaan seperti ini, agar dapat meningkatkan kemampuan dan raih prestasi sebanyaknya,” tutupnya. (Aan/M. Jay/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!