MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Dalam rangka menyambut Hari Mendongeng Internasional atau Story Telling yang jatuh pada hari ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disputakar) Balikpapan menggelar Lomba Story Telling di Ruang Aula Disputakar Balikpapan, Senin (20/3/2023).

Lomba ini diperuntukkan khusus bagi Guru di tingkat PAUD dan TK se-Kota Balikpapan.

Mewakili Kepala Disputakar Balikpapan, Lomba Story Telling dibuka oleh Sekretaris Disputakar Balikpapan Hasanuddin.

Kegiatan lomba yang mengangkat tema “Dongengku untuk Muridku” ini juga dihadiri oleh Ketua IGTKI Balikpapan Asih, perwakilan dari HIMPAUDI dan IGRA Balikpapan.

Pihak panitia lomba menghadirkan tiga orang juri, yaitu Muhammad Amin yang merupakan seorang pendongeng, Shinta Rini yang merupakan seorang Psikolog dan Rinnelya Agustina yang merupakan seorang penulis.

Sedikitnya 25 orang peserta lomba dari berbagai sekolah PAUD dan TK se-Kota Balikpapan tanpak antusias mengikuti lomba tersebut. Mereka menampilkan berbagai teknik mendongengnya.

“Tujuannya untuk menumbuhkembangkan minat mendongeng dan mengasah kualitas mendongeng bagi tenaga pendidik PAUD dan TK yang ada di Balikpapan,” ucap Hasanuddin.

Kepada seluruh pemenang Lomba Story Telling, panitia telah menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Don`t copy text!