MEDIABORNEO.NET, BERAU – Selama bulan Ramadan nanti, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Berau akan memberlakukan perubahan waktu layanan kunjung.

Dimana, jam layanan kunjung ini akan dititup lebih awal 30 menit dibandingkan waktu tutup layanan di hari biasanya. Yaitu, layanan dibuka Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 15.30 Wita. Jumat, layanan dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga 11.00 Wita, hari Sabtu layanan dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. Sedangkan hari Minggu dan hari besar nasional tutup.

“Untuk layanan pada pemustaka di bulan Ramadan nanti akan ada perubahan, yaitu jam tutup layanan maju 30 menit. Kita tutup lebih awal. Seperti Senin sampai Kamis 15.30 Wita, Jumat sampai jam 11, kalau Sabtu hanya sampai setengah hari,” kata Pustakawan Ahli Muda Dispusip Berau Titia Rani Tyas Dita, saat dikonfirmasi Mediaborneo.net.

Dikatakannya, selama bulan Ramadan pelayanan tetap akan dimaksimalkan, kendati ada perubahan jam tutup.

Penutupan lebih awal layanan kunjung, kata Titia Rani dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada staf Dispusip Berau dan juga pengunjung perpustakaan untuk melaksanakan ibadah di bulan puasa.

Kepada masyarakat, dirinya mengajak untuk meluangkan waktu memanfaatkan layanan perpustakaan di bulan Ramadan nanti, untuk membaca buku, menambah ilmu dan wawasan. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Don`t copy text!