MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk yang ada di kawasan Jalan Siti Aisyah Gang Mawar RT 03 dan RT 05, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu, sekira pukul 03.50 Wita, Selasa (26/9/2023).

Kebakaran yang terjadi jelang subuh ini kontan membuat warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian panik. Apalagi kondisi pemukiman warga sangat padat dan mayoritas bahan bangunan terbuat dari kayu.

Tak butuh waktu lama, kobaran api terus “menjilat” bangunan yang ada di sekitarnya, membuat warga semakin khawatir.

Sementara, pemadam kebakaran gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, PMK Swasta dan relawan berjibaku memadamkan kobaran api. Hasilnya, lebih dari satu jam kemudian akhirnya api berhasil dikuasai.

Data kebakaran yang diterima dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda dan ITS-TRC Samarinda, ada 7 bangunan rumah warga terbakar. Terdiri dari 2 bangunan rumah warga di RT 03 dan 5 bangunan rumah warga di RT 05 dengan total penghuni sebanyak 9 KK atau 38 jiwa. Sedangkan 2 bangunan warga lainnya ikut terdampak.

Kebakaran ini juga menyebabkan dua orang relawan pemadam kebakaran tumbang, lantaran banyak terhirup asap hingga membuat keduanya mengalami sesak nafas. Tim medis yang ada di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi dan pertolongan.

“Polisi masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab pasti kebakaran di Jalan Siti Aisyah ini, ” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda, Hendra AH.

Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda mengingatkan kepada seluruh masyarakat Samarinda untuk selalu berhati-hati bahaya kebakaran.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!