MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan perikanan kepada kelompok nelayan dan pembudidaya perikanan yang ada di Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kukar pada Senin (25/9/2023).

Bantuan yang diberikan diantaranya 130 unit mesin diesel dan mesin ketinting, serta 100 unit cool box untuk 10 Kelompok Usaha Bersama (KUB).

Wabup Rendi Solihin menjelaskan, bantuan tersebut merupakan komitmen Edi-Rendi melalui Program Dedikasi Kukar Idaman, khususnya dukungan penyediaan sarana dan prasarana perikanan, baik nelayan tangkap maupun budidaya.

Menurut dia, upaya ini dilakukan dalam rangka meningkatkan produksi dan produktivitasnya bagi 25.000 nelayan dan pembudidaya produktif se-Kukar.

“Agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan produktifitas perikanana masyarakat dan harapannya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi nelayan dan keluarganya,” katanya.

Dia menyebut, empat program unggulan yang diperuntukan bagi sektor perikanan, di antaranya Program Nelayanku Hebat, Program Ikanku Lestari, Program Mandiri Benih dan Program Rumput Laut Bersinar.

“Alhamdulillah Dinas Kelautan dan Perikanan telah menterjemahkan program prioritas ini. Program yang ada dapat mencakup semua bidang perikanan, baik dari sisi nelayan, pembudidaya, benih, hingga ke rumput laut,” terang Wabup Rendi Solihin.

Ia menegaskan, semua program yang telah disusun bertujuan untuk meningkatkan kemandirian, ketahanan pangan, dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah, serta membawa manfaat bagi kemajuan daerah kita, demi mewujudkan masyarakat khususnya nelayan yang sejahtera dan berbahagia,” tandasnya.

Editor : M Jay

Share
Don`t copy text!