MEDIABORNEO.NET, KUBAR – Sejak hari ini, Sabtu (8/4/2023), tim gabungan SAR melakukan operasi pencarian terhadap seorang ABK Kapal TB Pratama III yang menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di sekitar wilayah Kampung Sebelang, Kecamatan Muara Pahu, Kubar.

Korban bernama Rahmat Firdaus (29), tercatat sebagai warga Jahung Jahung RT 02, Kelurahan Sinjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan (Basarnas Kaltim) diperoleh informasi, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.00 Wita, Jumat kemarin (7/4/2023). Sebelumnya, tanpa alasan yang jelas Rahmat Firdaus mendatangi satu persatu rekan kerjanya sesama ABK di Kapal TB Pratama III. Tidak ada yang mengetahui apa yang sebenarnya dialami pemuda tersebut, kepada seluruh teman-temannya dia hanya mengucapkan permintaan maaf.

Prilaku tidak biasa Rahmat Firdaus itu sempat membuat teman-temannya merasa aneh. Khususnya kapten kapal TB Pratama III saat melihat Rahmat Firdaus berdiri di tepi kapal dan tiba-tiba meloncat ke sungai.

Kejadian yang begitu cepat dan tak disangka-sangka tersebut kontan membuat kapten kapal TB Pratama III kaget dan langsung berteriak meminta meminta bantuan anak buahnya yang lain untuk menolong Rahmat Firdaus.

Namun derasnya arus sungai membuat tubuh korban hanyut dan langsung tenggelam. Rekan-rekan korban lainnya pun tak sempat menyelamatkannya.

“Laporan kejadian kami terima dari BPBD Kubar pada Sabtu pagi ini. Yaitu kecelakaan kapal terhadap satu orang crew kapal TB Pratama III yang terjun dari ponton di Tanjung Medang 2, di Perairan Sungai Mahakam Kampung Sebelang, Muara Pahu. Saat ini Unit Sar Balikpapan bersama BPBD Kubar dan relawan melakukan operasi pencarian terhadap korban,” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim Basri.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!