MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Agus Hari Kesuma, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur (Dispora Kaltim), menegaskan optimismenya terkait performa unggul atlet kontingen Kaltim di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024.

Optimisme ini bukan tanpa alasan, menurut pria yang kerap disapa AHK ini, prestasi Kaltim sejak menjadi tuan rumah PON pada tahun 2008, terus menunjukkan peningkatan yang membanggakan di luar Pulau Jawa.

“Meskipun di PON XX di Papua, Kaltim hanya kalah oleh Bali di antara provinsi di luar Pulau Jawa, ini jadi motivasi untuk tampil lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Menurutnya, persiapan untuk PON 2024 harus melebihi performa lawan, dan kunci keberhasilan adalah memiliki mentalitas pemenang dengan keyakinan bahwa Kaltim unggul dari para pesaing.

Ia lantas menekankan komitmen Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dispora Kaltim untuk mendukung kesejahteraan atlet. Dalam hal ini termasuk pemberian beasiswa khusus kepada atlet berprestasi,

“Ketersediaan anggaran daerah yang dapat dialokasikan untuk kemajuan olahraga di Kaltim,” terangnya.

AHK juga terus mendorong cabang olahraga agar melakukan persiapan maksimal guna meraih hasil optimal sesuai dengan target yang telah ditetapkan di PON XXI mendatang.

“Harus sesuai target, jadi bertanding di PON XXI mendatang dapat meraih hasil maksimal,” tandasnya. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!