MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Mimi Meriami BR Pane meminta kepada Pemprov Kaltim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim untuk lebih memperhatikan tenaga pendidik di Kaltim, khususnya di tingkat SMA/SMK.

Karena menurut dia, khususnya di Kota Samarinda dan Balikpapan sampai hari ini masih mengeluhkan kekurangan tenaga pengajar.

Dikatakannya, belum lagi persoalan jumlah siswa yang tak sebanding dengan jumlah guru, turut berdampak pada tak maksimalnya proses belajar mengajar.
“Kondisi ini tentu berpengaruh pada proses belajar mengajar di sekolah. Belum lagi masalah kesejahteraan guru yang juga harus diperhatikan,” ujarnya, Rabu (22/11/2023).

Selain itu, lanjut Mimi, persoalan kesejahteraan guru juga harus menjadi perhatian Pemprov Kaltim.

“Kebijakan guru saat ini menjadi wewenang pemerintah pusat, namun Pemerintah Provinsi Kaltim tetap harus memprioritaskan masalah ini agar dapat memberikan solusi yang tepat dan terukur,” katanya.

Mimi juga mendorong agar peningkatan jumlah dan kualitas guru di Kaltim terus dilakukan untuk kemajuan pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing.

“Kami sangat berharap adanya peningkatan kualitas guru di seluruh daerah,” tutupnya. (Hk/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!