MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pada saat ini, sudah terdapat ribuan atlet yang berasal dari ibu kota, dan berbagai provinsi di Indonesia yang telah berhasil melewati babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON).

Berdasarkan Surat Keputusan KONI Pusat No 120 Tahun 2022, yang berkaitan dengan Pertandingan atau Perlombaan, kuota atlet cabang olahraga PON XXI Aceh Sumut mencapai sekitar 1.033 pertandingan dari 65 cabang olahraga dengan 87 disiplin yang berbeda.

Secara umum, pencapaian yang telah diraih oleh Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Babak Kualifikasi PON telah menempatkannya pada peringkat 10 besar dengan memperoleh sebanyak 82 medali emas.

Tentu saja, hal ini menjadi suatu pencapaian yang memuaskan. Dimana, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Rasman Rading, mengakui hal tersebut sembari menaruh harapan besar.

“Harapannya seluruh atlet yang dikirim pelatih Cabor agar giat berlatih,” ungkap Rasman kepada awak media.

Rasman menekankan bahwa semangat berlatih yang tinggi bukanlah karena takut pada pelatih, melainkan merupakan wujud kesungguhan untuk meraih prestasi maksimal sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh KONI dan Dispora.

Dalam menyoroti pencapaian ini, Rasman juga memberikan perhatian khusus terhadap cabang-cabang olahraga unggulan yang menjadi andalan Kaltim dalam kompetisi ini, di antaranya adalah gulat, panahan, catur, kempo, hingga silat.

Ia mendorong agar cabang-cabang olahraga ini dapat terus berkontribusi dengan menyumbang medali secara konsisten, melambangkan semangat juang dan prestasi yang baik.

“Seluruh atlet yang dikirim nanti harus giat berlatih, bukan karena takut pelatih. Namun memamg bersungguh-sungguh,” tutup Rasman. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!