MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Syafruddin menyoroti beberapa proyek pembangunan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim yang dinilainya masih bermasalah.

Diantaranya pembangunan gedung Kantor Inspektorat Daerah dan Kadrie Oening Tower yang diduga bermasalah, baik dari segi kemiringan, kerusakan, maupun desain.
“Kami khawatir proyek-proyek ini tidak layak digunakan dan berpotensi menimbulkan kerugian bagi daerah. Kami minta Dinas PUPR lebih serius dalam mengawasi kualitas bangunan,” tegasnya.

Dikatakannya, proyek-proyek tersebut tampaknya tidak memperhatikan standar teknis dan estetika yang seharusnya. Untuk itu, lanjut Syafruddin, pihaknya akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama instansi terkait untuk membahas masalah ini lebih mendalam.

Selain itu, dia juga meminta dilakukan pengujian struktural gedung-gedung tersebut untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna.

“Kami akan panggil kontraktor pembangunan Kadrie Oening Tower untuk mempertanggungjawabkan hasil pekerjaannya,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan desain Rumah Sakit Korpri, dirinya menilai tidak sesuai dengan standar rumah sakit. Ia mempertanyakan kualitas bangunan tersebut dan mendesak agar segera diperbaiki untuk melayani masyarakat dengan baik.

“Kami tidak akan biarkan ada proyek yang sia-sia dan tidak bermanfaat bagi rakyat. Kami akan terus mengontrol dan memastikan bahwa setiap proyek dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” tandasnya. (Hk/M.jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!