MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Puluhan siswa siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pembina Provinsi Kaltim antusias mengikuti rangkaian peringatan Hari Pahlawan, yang dilaksanakan di halaman sekolah, Kamis (10/11/2022).

Rangkaian acara diisi dengan upacara, menyanyikan lagu-lagu perjuangan Indonesia, penampilan treatikal perjuangan oleh siswa siswi, aksi pantomin, penampilan kesenian hingga mewarnai. Selain itu juga dilakukan pemberian hadiah kepada guru-guru berprestasi.

Kepala Sekolah SLB Negeri Pembina Provinsi Kaltim Agus Prasetya menyampaikan, memperingati Hari Pahlawan adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah dan mengisinya dengan berbagai ragam kegiatan yang juga melibatkan siswa siswi dan guru.

“Sejak awal kegiatan seperti ini harus diajarkan dengan melibatkan anak-anak, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta pada bangsa dan dapat mengambil semangat pahlawan, dengan begitu diharapkan mereka dapat belajar dan meniru semangat untuk bangkit dan berjuang memikirkan masa depan tanpa membebani orang lain,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan momentum peringatan Hari Pahlawan ini, lebih meningkatkan semangat guru-guru dan siswa untuk meniru semangat para pahlawan.

“Dengan peringatan ini dapat menumbuhkan dan mempertebal jiwa kepahlawanan. Makna tulus ikhlas bisa tumbuh pada anak-anak kita, karena mereka berasal dari berbagai keadaan, seperti ada yang tuna rungu, hiperaktif ataupun gangguan intelektual, ada yang tidak bisa melihat dan sebagainya. Kalau tidak didasari orang yang tidak punya kasih sayang dan semangat, maka hasilnya kurang maksimal,” pungkasnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!