MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA –Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim HM Syafranuddin mengatakan, banyak manfaat yang diterima instansinya setelah menerapkan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), sejak 1 Desember 2022 lalu.

“Srikandi membuat semua urusan kantor menjadi mudah dan cepat. Contohnya, ketika saya berada di Malaysia mendampingi istri berobat, tapi urusan kantor tetap jalan,” katanya.

Menurut dia, menggunakan aplikasi SRIKANDI membuat pekerjaan kantor lebih mudah dan bisa diakses dimanapun berada.

“Bagusnya dengan menggunakan Srikandi, tidak perlu waktu lama-lama karena dimana saja bisa diselesaikan surat dinas itu termasuk untuk tanda-tangan kecuali yang memang harus tanda tangan basah karena aturan,” ujarnya.

Sengaja dirancang untuk lebih memudahkan, namun kata HM Syafranuddin, aplikasi SRIKANDI memiliki tingkat keamanan yang lebih baik.

“Aplikasi ini aman, Srikandi dilindungi Badan Cyber dan terkoneksi dengan ANRI,”terangnya.

Untuk itu, HM Syafranuddin mengajak seluruh OPD di lingkup Pemrpov Kaltim untuk menggunakan aplikasi SRIKANDI, sesuai arahan Presiden Jokowi.

“Dengan Srikandi, selain mempercepat, memudahkan dan meningkatkan layanan, juga akan menghemat biaya ATK,” tutupnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Don`t copy text!