MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipursip) Kota Samarinda tidak hanya memiliki bangunan gedung yang unik, tetapi juga memiliki ruangan-ruangan yang luas. Berdiri di atas lahan seluas lebih dari 1.000 meter persegi, Dipursip Kota Samarinda mampu menampung sekitar 500 pengunjung.

Menurut Kepala Dipursip Kota Samarinda Erham Yusuf, gedung Dispursip juga memiliki aula yang sangat luas. Bahkan, dirinya mengizinkan kepada OPD-OPD, maupun instansi dan sekolah untuk dapat menggunakan gedung aula tersebut sebagai tempat pelaksanaan berbagai kegiatan tanpa dipungut biaya, alias gratis.

“Kami memiliki aula, kami juga memberikan kesempatan kepada seluruh stekholder untuk dapat memanfaatkan aula ini untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan perkembangan literasi, ” ujarnya.

“Misalnya mereka menggunakan untuk kegiatan belajar menulis, kegiatan bedah buku atau seminar-seminar, silahkan digunakan. Ini semua gratis, ” sambung Erham.

Kendati memberikan izin penggunaan aula untuk kegiatan peningkatan literasi, tapi Erham juga meminta pengertian pihak pengguna aula, terkait dengan tenaga kebersihan gedung.

“Gedungnya gratis, silakan digunakan. Tapi kami cuma minta kalau ada cleaning servis mohon juga diperhatikan, karena dengan penggunaan ruangan aula, maka ada tambahan beban pekerjaan untuk mereka, ” katanya.

Tidak hanya memiliki fasilitas ruang aula yang luas, Dipursip Kota Samarinda juga menyediakan ruangan multimedia dan gratis wifi.

“Di atas juga kami sediakan ruangan multimedia, kalau ada teman-teman wartawan, adik-adik mahasiswa atau pelajar atau siapapun yang ingin menggunakan, silakan. Di sana juga sudah dilengkapi dengan wifi dan perangkat komputer, ” katanya.

Seluruh sarana prasarana dan fasilitas yang ada di Dipursip Kota Samarinda sengaja disiapkan dengan baik, guna meningkatkan pelayanan pada seluruh pemustaka yang datang.

“Ini juga menjadi bagian dari pendekatan yang kami berikan, ” tutupnya. (Adv39/Koko/M Jay)

Don`t copy text!