MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Rumah bangsal 4 pintu di Jalan Damai Gang 5 RT 17, Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir ludes dilahap si “jago merah” pukul 14.35 Wita, Jumat (14/4/2023).

Kepanikan warga sekitar lokasi kejadian semakin menjadi-jadi setelah melihat api semakin membesar dan menjalar ke bagian dinding hingga atap rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

Petugas gabungan pemadam kebakaran yang sigap menerima informasi kejadian langsung bergerak ke lokasi kejadian. Namun upaya tersebut tidak mudah, lantaran sulitnya mencapai akses titik api yang berada di kawasan perbukitan. Proses pemadaman juga terkendala karena minimnya sumber air. Setelah sekitar 30 menit kemudian, api berhasil dikuasai.

Berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, akibat kejadian tersebut satu bangunan bangsalan 4 pintu terbakar. Sedikitnya 3 KK atau 10 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Selain itu, seorang warga dilaporkan meninggal dunia, lantaran terserang penyakit jantung dan 2 orang relawan mengalami luka ringan. Sementara, dugaan mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Kendala di lapangan, kondisi area yang terbakar berada di atas bukit. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Humas Damkar Samarinda Hendri Suhendra.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!