Tingkatkan Kerjasama, DPK Kaltim Kunjungi Disputakar Balikpapan

MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Kepala Bidang Layanan, Otomasi dan Kerjasama E Mustika Wati mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disputakar) Kota Balikpapan, Kamis kemarin (13/4/2023).

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPK se-Kaltim, terkait kerjasama penguatan dan peningkatan perpustakaan provinsi dan kabupaten/kota se-Kaltim, dalam rangka meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Rombongan DPK Kaltim diterima Kepala Bidang Perpustakaan Disputakar Kota Balikpapan Kartini di ruang kerjanya.

Kepala Bidang Layanan, Otomasi dan Kerjasama E Mustika Wati mengatakan, tujuan pelaksanaan kunjungan tersebut adalah dalam rangka melaksanakan supervisi dan pembinaan, pengelolaan sistem informasi pendataan, pendayagunaan perpustakaan Kota Balikpapan.

β€œPenandatanganan kerjasama merupakan bentuk tindaklanjut atas kesepakatan Rakorda 2023. Konsensus antar dua pihak berupa, memberikan bimbingan dan pelatihan pengelolaan data pendayagunaan perpustakaan dan kearsipan, serta memperoleh tempat untuk mengumpulkan dan mempublikasikan data pendayagunaan perpustakaan dan kearsipan,” terangnya.

Dia menyebut, perjanjian kerjasama antara DPK Kaltim dengan Disputakar Balikpapan tersebut akan dilaksanakan selama lima tahun ke depan, guna mengoptimalkan peran dan fungsi masing-masing.

Untuk diketahu, Disputakar Kota Balikpapan berhasil mendapat penghargaan peringkat kedua atas prestasinya melaksanakan pengelolaan kegiatan transformasi perpustakaan berbasis sosial. Penghargaan tersebut diserahkan pada saat pelaksanaan Rakorda Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Share