MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Keberadaan perpustakaan bagi mahasiswa sangat penting dan banyak membantu mereka untuk mengejarkan tugas kuliah.

Siti Nur Handayani, Mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini salah seorang diantaranya yang mengaku sangat terbantu dengan adanya perpustakaan.

Dia rutin berkunjung ke gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Samarinda yang ada di Jalan Kesuma Bangsa.

“Saya ke sini mencari referensi dan bahan untuk skripsi. Alhamdulillah buku yang saya cari ada lengkap di sini, ” katanya.

Menurutnya, Dispusip Samarinda memiliki koleksi buku-buku yang banyak dan cukup lengkap, hingga memudahkan mahasiswa sepertinya untuk mendapatkan buku-buku yang dibutuhkan. Ditambah dengan suasana yang nyaman, membuat pengunjung semakin betah berlama-lama berada di Dispusip Samarinda.

“Saya sudah sering ke sini, tempatnya nyaman, adem dan tidak bising. Saya juga sering pinjam buku di sini. Untuk pelayanannya juga nyaman, ramah dan cepat, ” ujarnya.

Terkait dengan pengembalian buku, Siti Nur Handayani mengaku pernah memiliki pengalaman lambat saat pengembalian buku yang dipinjamnya. Walaupun tidak dikenakan sanksi denda, namun dia tidak diizinkan untuk kembali meminjam buku selama masa sanksi.

“Batas waktu pinjam buku sebenarnya seminggu, saya pernah telat mengembalikan buku, tapi tidak kena denda. Sanksinya tidak boleh meminjam buku selama masa sanksi, tapi setelah itu boleh meminjam lagi, ” katanya.

Dia berharap, Dispusip Samarinda dapat melakukan update buku-buku terbaru dan membuka kembali layanan hingga malam hari.

“Kalau bisa buku-buku update, jadi tidak hanya buku lama saja, tapi ada juga buku baru. Harapan kami lainnya supaya layanan dibuka sampai malam hari seperti dulu. Karena kalau pagi kami tidak bisa ke sini, malam baru ada waktu. Karena sekarang susah mencari tempat belajar yang nyaman seperti di perpustakaan, ” harapnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Share
Don`t copy text!