MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Turnamen bola voli antar pelajar SMA sederajat se-Kecamatan Tenggarong digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023.

Turnamen ini dilaksanakan bertujuan untuk mencari bakat-bakat muda di bidang olahraga yang bisa mengharumkan nama daerah.

Turnamen yang diberi nama Camat Tenggarong Cup 2 ini berlangsung selama sembilan hari, mulai dari tanggal 18 hingga 26 Oktober 2023, di halaman kantor Kecamatan Tenggarong.

Sebanyak 11 sekolah SMA sederajat, baik putra maupun putri, ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

Camat Tenggarong, Sukono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pemuda yang memiliki potensi di bidang bola voli.

Ia berharap, dengan adanya kompetisi seperti ini, para pemuda bisa menunjukkan bakat dan kemampuan mereka.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada para pemuda untuk menyalurkan bakat mereka di bidang bola voli. Kami juga ingin mencari bibit-bibit unggul yang bisa mewakili Kecamatan Tenggarong dan Kabupaten Kutai Kartanegara di ajang-ajang yang lebih tinggi,” ujar Sukono, Kamis (26/10/2023)

Sukono berjanji akan memberikan piala, piagam dan uang pembinaan bagi para pemenang. Ia mengatakan, hadiah tersebut sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi para pemuda yang berprestasi.

“Kami akan memberikan hadiah yang layak bagi para pemenang. Kami harap, hadiah tersebut bisa menjadi dorongan bagi mereka untuk terus berlatih dan berkembang. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” tuturnya. (Aan/M. Jay/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!