MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – ABK kapal tongkang Sumber Kapuas 211 bernama Ramadhani Tri C (20) mengalami nasib naas. Dia jatuh ke Sungai Mahakam, tepat di sekitar Jembatan Mahkota II sekitar pukul 11.50 Wita, Jumat (15/9/2023).

Kronologis kejadian, sebelum peristiwa naas yang dialami Ramadhani Tri tersebut, dia sedang membersihkan bagian kapal tongkang. Tapi tak berselang lama dia justru jatuh ke Sungai Mahakam.

Saat itu, rekan korban yang bernama Riki sempat melihat Ramadhani jatuh. Seketika Riki berusaha menolong korban, tapi upaya tersebut tak membuahkan hasil, lantaran tubuh korban terseret arus yang sangat deras, hingga membuatnya tenggelam.

Upaya pencarian langsung dilakukan oleh ABK kapal lainnya bersama warga sekitar, tetapi korban tak juga ditemukan. Akhirnya kejadian itu dilaporkan ke Unit Siaga SAR Samarinda.

“Pencarian terhadap korban sudah dilakukan dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian bersama unsur SAR gabungan. Penyisiran juga dilakukan ke arah posko SAR utama. Tetapi hingga pukul 17.30 Wita hasil masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan besok hari, ” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Melkianus Kotta.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!