MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Komisi III DPRD Samarinda akan melakukan sidak lokasi longsor di Jalan M Said Gang 6 RT 26, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, pada Jumat pagi besok (3/2/2022).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkasa Jaya Djoerani saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

“Akan ada sidak tanah longsor di Sungai Kunjang, jam 9 pagi Jumat besok, ” katanya.

Menurutnya, Komisi III sendiri belum mendapat informasi mengenai penyebab kejadian longsor dari pihak-pihak terkait.

“Kami belum dapat info pastinya, makanya besok di lapangan akan kami gali, ” katanya.

Tak hanya melakukan sidak di lokasi longsor di Jalan M Said, Komisi III DPRD Samarinda, lanjut Angkasa juga akan melakukan sidak ke lokasi longsor hingga menyebabkan adanya korban jiwa yang terjadi di sebuah perusahaan batu bara yang ada di Bantuas, Kecamatan Palaran.

“Selesai jum’atan, kami akan melakukan sidak juga ke lokasi longsor di Bukuan. Di sana bahkan ada korban jiwa, ” sebutnya.

Dalam kegiatan sidak tersebut, Komisi III juga akan mengajak serta OPD terkait, yakni BPBD Samarinda, DLH Samarinda dan Dinas PUPR Samarinda.

“Tentu kita ajak OPD terkait sidak besok, ” imbuhnya.

Sementara itu, BPBD Samarinda sendiri telah melakukan pengecekan teknis dan kajian serta analisa atas musibah longsor di Jalan M Said, pada Kamis siang tadi.

Data dari BPBD Samarinda, longsor di Jalan M Said Gang 6 RT 26, Kelurahan Lok Bahu, Sungai Kunjang mengakibatkan 23 rumah terdampak lumpur. Yang mana, 23 rumah tersebut berada di 3 RT, yakni RT 26, RT 32 dan RT 45. (Adv/Koko)

Don`t copy text!