MEDIABORNEO.NET, BERAU – Muhammad Cavin Sidabutar (8), terseret arus Sungai Kelay yang ada di Kampung Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung, Berau pada Minggu (3/9/2023).

Informasi yang diterima dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan (Basarnas Kaltim), kejadian bermula saat korban bersama keluarganya berkunjung ke Kampung Tumbit Dayak untuk berwisata ke Sungai Kelay atau yang biasa disebut warga sekitar sebagai pantai viral.

Saat mandi di pinggir sungai, tubuh korban terbawa arus yang memang saat itu sedang kencang. Kejadian itu sangat cepat, hingga korban tak mampu melawan arus hingga tubuhnya tenggelam.

Kejadian itu membuat keluarga korban kaget dan panik. Bersama warga sekitar sempat melakukan pencarian, namun korban tak ditemukan. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke Basarnas Kaltim.

Sementara itu, Tim SAR gabungan langsung melakukan operasi pencarian terhadap korban. Operasi pencarian dengan melakukan penyisiran sejauh 3,96 kilometer ke arah utara barat laut dengan menggunakan rubber boat dan dengan berenang membentangkan tali.

Namun hingga pukul 18.00 Wita, upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan belum membuahkan hasil, korban belum ditemukan.

“Pada operasi SAR di hari pertama ini hasil sementara masih nihil. Operasi SAR akan dilanjutkan pagi esok, ” kata Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!