MEDIABORNEO.NET, BERAU – Peringatan pencanangan Bulan Kunjung Perpustakaan tingkat Kabupaten Berau tahun 2022 telah dilaksanakan pada Jumat kemarin (7/10/2022).

Bupati Berau Sri Juniarsih hadir dalam Pencanangan Bulan Kunjung Perpustakaan tersebut, bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Berau Madri Pani dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau Yudha Budi Santosa. Dibukanya acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sri Juniarsih.

Masih dalam rangkaian acara Peringatan Pencanangan Bulan Kunjung Perpustakaan, Bupati Sri Juniarsih juga menyerahkan sedekah buku dan tabungan Pustaka (Tapus) kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau, serta melaksanakan senam pagi bersama.

Pencanangan Bulan Kunjung Perpustakaan tahun ini adalah kegiatan awal dari rangkaian Festival Literasi yang akan dilaksanakan hingga bulan November mendatang, yang diisi dengan pameran literasi dan berbagai lomba tingkat sekolah dan umum.

Bupati Sri Juniarsih menyampaikan, kegiatan yang baru dilaksanakan kembali setelah pandemi COVID-19 ini diharapkan menjadi semangat penguatan literasi, khususnya di Kabupaten Berau.

“Pemerintah daerah bersama instansi terkait, berupaya memasyarakatkan literasi dengan cara memberikan dukungan dalam peningkatan minat baca. Melalui fasilitas, ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, serta kelengkapan buku bacaan yang sesuai dengan para pemustaka di perpustakaan,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya Festival Literasi tersebut akan menjadi ajang promosi perpustakaan yang ada di Kabupaten Berau.

“Baik perpustakaan di sekolah maupun perpustakaan kampung dapat lebih dikenal. Ini sekaligus sebagai promosi inklusi perpustakaan untuk meningkatkan daya tarik masyarakat akan perpustakaan dan buku bacaan, sehingga masyarakat akan lebih dekat dan merasa nyaman dengan pemustaka,” harapnya. (Adv14/Koko/Oen)

Don`t copy text!