MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi mendukung perpanjangan masa kerja Perumdam Varian Niaga untuk mengelola sektor parkir di Samarinda.

“Yang saat ini masih masa transisi. Jadi masa kerjanya habis atau tidak, kita beri dukungan kalau bisa diteruskan mereka,” ujarnya.

Dikatakannya, secara langsung dirinya juga sudah mempertanyakan kepada pihak Varian Niaga, terkait kesanggupan untuk tetap melanjutkan pengelolaan perparkiran.

“Sudah saya tanyakan dan mereka menyatakan sanggup. Karena kalau saya pikir, selama ini Dishub dan Pemkot kita tahu sendiri seperti apa, kita tidak menutup kemungkinan terkadang ada oknum bermain,” katanya.

Sementara, lanjut Subandi, jika pengelolaan diberikan kepada Varian Niaga, maka akan ada hitungan bisnis.

“Kalau mereka yang kelola itu hitungannya be to be bisnis. Yang penting dia bisa mengalokasikan anggaran, kemudian pengamanan dan bisa berkomunikasi dengan baik, tentu akan bisa jalan,” ujarnya.

Kendati lebih mempercayakan pengelolaan parkir oleh Varian Niaga, namun Subandi memastikan pihaknya juga akan meminta Dinas Perhubungan tetap dilibatkan.

“Untuk Dishub akan masih dilibatkan untuk regulasi lalulintasnya, itu pasti. Tinggal koordinasinya di bidang terkait, tapi bukan penanganan distribusinya,” terangnya.

Mengenai masih adanya kebocoran di beberapa titik parkir, Subandi mendorong untuk dipasangnya CCTV di kantong-kantong atau titik parkir. Sehingga dengan demikian akan meminimalisir terjadinya kebocoran.

“CCTV harganya berapa? Kalau dikalkulasi dengan hasilnya, tentu masih jauh. Tentunya juga itu lebih akurat dan tidak bisa dibohongi lagi,” tandasnya. (Adv/Koko/Oen)

Don`t copy text!