MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Bupati Kukar Edi Damansyah meminta seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kukar dapat terlibat aktif dalam pembangunan di Kukar.

Keterlibatan aktif perusahaan di Kukar, kata dia, dapat dilakukan langsung melalui program Corporate Sosial Responsibility (CRS) masing-masing perusahaan.

Edi menilai, masih banyak perusahaan yang belum begitu aktif berkontribusi bagi pembangunan di wilayah Kukar.

“Saya tetap meminta peningkatan optimalisasi program CSR ini sejalan dengan program prioritas Pemkab Kukar,” ucapnya belum lama ini.

Edi menyebut, perlu ada peningkatan kontribusi seluruh perusahaan di Kukar. Termasuk perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, perkebunan, minyak dan gas.

“Kita harap untuk lebih pro aktif dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan mengembangkan wilayah Kukar,” Kata Edi.

Perusahaan di Kukar, lanjutnya harus mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar lokasi pertambangan.

Program CSR harapnya dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat seperti program bedah rumah, pemberdayaan masyarakat, pengentasan buta huruf, dan program pendidikan.

Selain itu, dirinya juga menekankan kepada seluruh perusahaan di Kukar untuk dapat membantu menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Kami tidak ingin mendapatkan lubang-lubang saja, kami ingin ada pembangunan,” pungkasnya. (Aan/Jay/ADV/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!