MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Bupati Edi Damansyah meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar untuk terus meningkatkan pembinaan dan pelatihan para pemuda.

Kata dia, sudah seharusnya porsi pembinaan dan pelatihan baik di bidang olahraga dan kepemudaan harus terus ditingkatkan.

“Kalau pembinaannya baik, sudah dipastikan hasilnya juga akan baik,” ucapnya saat acara malam anugerah insan olahraga dan pemuda Kukar, Selasa (31/10/2023).

Edi menyebut, saat ini pemuda di Kukar memiliki potensi yang sangat baik diberbagai bidang.

“Hanya perlu di eksploitasi dengan baik,” ujar Edi.

Selain itu, ia juga menekankan agar para pemuda yang telah dilatih dan dibina diberikan panggung guna mengasah kemampuan mereka.

Pendampingan secara intens juga harus dilakukan, kata dia, untuk memastikan hasil yang terbaik dari pelatihan dan pembinaan yang telah diberikan.

Edi mengungkapkan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkab Kukar dalam membina generasi muda agar mampu menorehkan prestasi terbaiknya.

Pemkab Kukar juga telah menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk melakukan pengembangan terhadap bakat di bidang olahraga dan kepemudaan.

“Ini akan terus kita jaga dan tingkatkan terkait dengan pembangunan olahraga di Kukar,” tutupnya. (Aan/M.Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!