MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kota Samarinda Fuad Fahkhruddin mengapresiasi capaian kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, atas pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 770 miliar.

“Pencapaian ini merupakan prestasi yang luar biasa. Kami mendukung langkah, terobosan, dan inovasi Pemkot dalam meningkatkan dan mengoptimalkan potensi PAD,” ujarnya.

APBD menjadi dokumen perencanaan pembangunan untuk menunjukkan prioritas dan arah kebijakan pemerintah daerah dalam satu tahun anggaran. Untuk diketahui, Rancangan APBD Kota Samarinda tahun anggaran 2024 bahkan mencapai Rp 5,1 triliun.

Fuad yang juga berasal dari Fraksi Gerindra juga mengapresiasi Pemkot Samarinda yang meraih penghargaan APBD Award 2023 sebagai Kota dengan realisasi pendapatan tertinggi se-Indonesia, dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Maret 2023.

“Ini merupakan sejarah pertama bagi Kota Samarinda mendapatkan prestasi tersebut,” katanya.

Dia memastikan dukungan penuh terhadap seluruh program belanja daerah Pemkot Samarinda yang tercantum dalam Rancangan APBD Kota Samarinda tahun 2024.

Program tersebut memprioritaskan belanja mendesak, vital, dan krusial, serta terkait langsung dengan pemenuhan fasilitas dan pelayanan publik masyarakat di sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Fraksi Gerindra menyetujui Raperda APBD Kota Samarinda 2024 dapat disahkan menjadi Perda APBD Kota Samarinda tahun 2024,” pungkasnya. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!