MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Salehuddin mengatakan, pihaknya akan terus memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim.

Menurutnya, langkah ini diambil untuk memastikan bahwa para atlet Kaltim memiliki potensi lebih besar. Bahkan untuk bersaing di kancah internasional.

“SKOI Kaltim sebagai wadah pembibitan para atlet lokal agar terus didorong dalam meningkatkan kualitas. Baik dalam ketersediaan sarana dan prasarana maupun fasilitas lainnya,” ujarnya.

Kata Salehuddin, prestasi atlet Kaltim dalam kompetisi nasional telah memberikan kontribusi yang lumayan, seperti pada PON 2021. Di mana mereka berhasil menempati peringkat ketujuh dari 34 kontingen provinsi se-Indonesia.

“Prestasi tersebut masih dapat ditingkatkan, dengan harapan bahwa dalam PON berikutnya, kontingen atlet Kaltim dapat setidaknya masuk lima besar, bahkan tiga besar,” katanya.

Menurutnya, kebutuhan sarana dan prasarana olahraga yang lebih baik, termasuk fasilitas di sekolah dengan penerapan sistem boarding school perlu diperhatikan.

“Percepatan belajar melalui kurikulum merdeka, sarana pendidikan berjenjang mulai dari SD hingga SMA, akan menjadikan sistem pembinaan khusus ini berjalan secara efektif,” katanya.

Ia meminta penambahan cabang olahraga (cabor) binaan di SKOI Kaltim. Saat ini, hanya terdapat 30 cabang olahraga, karena keterbatasan sarana dan prasarana yang belum memadai.

Ditambahkannya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk membahas terkait peningkatan sarana dan prasarana yang dibutuhkan di SKOI Kaltim.

“Kami akan mengkoordinasikan ke Pemprov agar bisa meningkatkan sapras yang dibutuhkan oleh SKOI untuk meningkatkan mutu satuan pendidikannya,” pungkasnya. (Oen/M.jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!