MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kebakaran menimpa sebuah rumah mewah yang dijadikan kantor dan gudang ekspedisi di Jalan Trikora RT 07, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Minggu (21/5/2023).

Warga sekitar yang melihat kepulan asap hitam dari rumah berlantai dua tersebut kaget dan panik. Apalagi diketahui di dalam rumah itu banyak menyimpan bahan kimia yang mudah terbakar.

Informasi kebakaran langsung mendapat respon cepat dari Disdamkar Samarinda, PMK swasta dan relawan yang langsung menuju ke lokasi kejadian.

Perlu kehati-hatian untuk melakukan pemadaman, lantaran banyaknya bahan kimia yang tersimpan dalam puluhan jirigen dan tong di dalam rumah bercat putih tersebut.

Setelah ditelusuri, dugaan sementara api berasal dari terjadinya arus pendek listrik di ruang mekanik. Namun hingga saat ini mengenai kepastiannya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Setelah berjibaku dengan api, sekitar satu jam kemudian api berhasil dikuasai.

“Bangunan yang terbakar adalah kantor sekaligus gudang ekspedisi. Kendala di lapangan, gudang berisi bahan kimia solar dan tiner, serta karet, ” kata Kepala Dinas Pemadan Kebakaran Samarinda Hendra AH.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!