MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Samarinda menjadi salah satu tujuan banyak mahasiswa untuk mencari referensi buku, untuk mengerjakan tugas kuliah.

Namun begitu, dengan fasilitas, sarana dan prasarana pendukung yang ada di gedung Dispusip Samarinda membuat banyak mahasiswa nyaman belajar.

Harianur, mahasiswa Universitas Mulawarman ini ini contohnya. Dia sengaja mengunjungi perpustakaan milik Kota Samarinda tersebut untuk mengerjakan tugas kuliahnya.

“Saya mengerjakan skripsi nyaman ada di sini, karena di sini juga banyak menyediakan bahan literatur yang saya butuhkan. Pelayananya sangat bagus, sudah baik, nyaman juga ruangannya tertata,” ujarnya.

“Mungkin yang kurang mejanya saja agar diperbanyak dan buku-bukunya juga diperbanyak, karena banyak rak-rak buku yang masih kosong,” sambungnya.

Ke depan, dia berharap Dispusip Samarinda lebih banyak lagi mendatangkan buku-buku baru, serta memperbanyak kegiatan event literasi.

“Harapannya, kalau bisa buku-buku lama tetap ada dan buku-buku baru juga diupdate. Karena di sini kalau saya lihat untuk buku-buku karya fiksinya dan karya ilmiah masih belum terlalu banyak. Saya juga berharap adanya kegiatan lomba-lomba yang bisa untuk meningkatkan minat baca diadakan, supaya literasi kita juga semakin meningkat, anak-anak juga semakin senang datang ke perpustakaan,” harapnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Don`t copy text!