MEDIABORNEO.NET , KUTAI KARTANEGARA – Berniat menghadiri acara repsesi pernikahan kerabatnya, satu keluarga ini justru bernasib malang. Pasalnya, perahu Ketinting yang ditumpangi karam dan tenggelam setelah dihantam gelombang, Sabtu (20/11/2021) di sekitar perairan Sungai Mahakam, tepatnya di depan Jety PT MSJ, Separi, Kukar.

Satu keluarga tersebut terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak. Mereka adalah Ihsan (55) yang merupakan ayah, Idah (43) yang merupakan ibu, Anisa (7) serta Soleman (3). Seluruhnya warga Desa Liang Buaya RT 001, Kecamatan Muara Kaman, Kukar. Akibat kejadian tersebut, Ihsan dan anaknya yang masih balita tenggelam. Sedangkan Idah dan anak perempuannya berhasil selamat.

Informasi yang berhasil dihimpun mediaborneo.net dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) menyebutkan, kejadian ini berawal ketika Ihsan bersama istri dan anaknya berencana menuju ke rumah kerabatnya yang sedang melaksanakan repsesi pernikahan.

Satu keluarga ini berangkat dengan menggunakan perahu Ketinting dari rumahnya, melintasi sepanjang Sungai Mahakam.

Di sinilah nahas bermula. Dalam perjalanan itu, tepat di depan Jety PT MSJ juga melintas kapal taksi dengan kecepatan tinggi, yang menyebabkan gelombang besar dan seketika langsung menghantam perahu Ketinting yang ditumpangi Ihsan sekeluarga. Karena hantaman gelombang tersebut membuat Ihsan kehilangan kendali atas kemudi perahunya, hingga perahunya karam dan hitungan detik tenggelam.

“Kami menerima informasi tersebut pukul 06.30 Wita pada Minggu pagi ini oleh seorang warga. Saat ini kami telah bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama tidak SAR lainnya,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta.

Sementara itu, doa korban selamat, Idah dan anak perempuannya saat ini masih menjalani perawatan di RS Aji Imbut, Kukar.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Share
Don`t copy text!