MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Tim mini soccer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara berhasil meraih juara 2 di ajang Bupati Cup Antar OPD 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar sejak tanggal 21 sampai 27 Oktober 2023 .

Adapun peraih Juara yakni, Bapenda Kukar meraih Juara 1 dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 18 juta, sedangkan Juara 2 ditempati oleh Disdikbud Kukar dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Kemudian, peraih Juara 3 diraih oleh BPKAD Kukar dengan hadiah Rp 13 juta, dan Juara 4 adalah Rumah Sakit AM Parikesit dengan hadiah Rp 11 juta.

Bustamil Nuryadin, Manager tim mini soccer Disdikbud Kukar menyatakan, kegembiraannya atas pencapaian juara 2 dalam lomba mini soccer antar OPD se-Kukar.

“Atas keberhasilan ini Tim Disdikbud Kukar menerima hadiah uang pembinaan, medali, dan piala yang diserahkan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.”ucap Bustamil pada Minggu (29/10/23) malam.

Bustamil menjelaskan, dalam turnamen tersebut banyak lawan yang tangguh seperti RS AM Parikesit, DPRD Kukar, dan Samboja Barat.

Kata dia, meskipun ada protes dari lawan karena pemain Disdikbud yang berasal dari liga tiga, namun pemain-pemain tersebut merupakan bagian dari Disdikbud yang bekerja sebagai admin di salah satu sekolah di Kukar.

Bustamil menegaskan, pencapaian ini sangat istimewa bagi Disdikbud Kukar, karena telah menantikan kesempatan masuk final dan menjadi juara, khususnya dalam olahraga sepak bola mini soccer

“Kami bersyukur atas kesempatan ini dan bisa memotivasi agar di turnamen selanjutnya bisa lebih baik lagi,”ungkapnya.

Ia mengungkapkan, untuk persiapan tim dalam menghadapi turnamen ini, pihaknya telah melakukan sparing antar OPD sebelumnya demi mematangkan tim sebelum bertanding.

“Kami mengapresiasi adanya turnamen mini soccer antar OPD ini, semoga berlanjut di tahun depan.”tutupnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!