MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Disperindag Kukar melaksanakan kunjungan ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Jakarta, sejak tanggal 25 hingga 27 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka koordinasi di Bidang Industri, terutama industri rumput laut dan minyak makan merah.

Kepala Disperindag Kukar, Arfan Boma Pratama, melalui Kabid Perindustrian Arbain mengatakan, kunjungan ke LKPP Jakarta adalah untuk koordinasi di bidang industri terutama masalah industri rumput laut, dan industri minyak makan merah yang bahanya dari sawit.

Kemudian terkait masalah pengadaan peralatan industrinya, pihaknya harus berkoordinasi lagi untuk menanyakan cara pengadaan peralatan industri rumput laut LKPP.

“Dari hasil kunjungan tersebut pihak LKPP menyarankan ada beberapa langkah baik itu mengenai lelang maupun e-katalog.” kata Arbain pada Senin (30/10/2023).

Ia menjelaskan, tujuan dari kunjungan tersebut untuk mengetahui tata cara pengadaan industri ruput laut maupun minyak makan merah. Dan untuk menanyakan kajian kajiannya terkait industri.

Adapun tindaklanjut dari kunjungan tersebut, yakni Disperindag akan kerjasama dengan Universitas Mulawarman (Unmul) terkait kajiannya dan akan dilakukan kontrak kerjasama untuk pengkajian industri minyak makan merah.

“Kami berharap untuk kunjungan tersebut, mudah-mudahan peggadaan itu berjalan sesuai dengan apa yang akan direncanakan, sesuai dengan arahan LKPP maupun dari Kementrian Industri dan Perdagangan,” tutupnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!