MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim HM Syafranuddin mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim memberikan dukungan yang besar terhadap perkembangan literasi di Kaltim.

Dukungan tidak hanya berasal dari Pemprov Kaltim saja, HM Syafranuddin menyebut, DPRD Kaltim juga memiliki perhatian dan dukungan penuh pada instansi yang dipimpinnya. Khususnya mengenai bantuan penganggaran terkait fasilitas, sarana dan prasarana Perpustakaan Daerah Kaltim.

“Alhamdulillah sejak saya masuk sana, saya lakukan komunikasi dengan bapak Gubernur dan kami mendapatkan akses itu. Termasuk juga DPRD Kaltim, jadi beberapa program yang akan kami laksanakan itu dapat diakomodir dalam APBD tahun ini, terutama dalam rangka revitalisasi ruangan-ruangan yang ada di Perpustakaan Daerah,” ucapnya baru-baru ini.

Dikatakan HM Syafranuddin, sebelum dirinya memimpin DPK Kaltim, kondisi beberapa ruang layanan masih kurang memadai, seperti terbatasnya pendingin ruangan yang ada di lantai 3 gedung DPK Kaltim, sehingga kurang nyaman bagi staf layanan dan Pemustaka yang datang berkunjung.

“Dulunya kondisi beberapa ruangan belum memadai, Insyaalah di Desember sudah clear semua, ruangan akan menggunakan AC, sehingga lebih nyaman lagi dan memanjakan pengunjung yang datang,” katanya.

Selain itu lanjut HM Syafranuddin, Pemprov Kaltim mensuport pengadaan buku-buku untuk DPK Kaltim. Termasuk pengadaan buku untuk perpustakaan yang ada di kabupaten/kota di Kaltim.

“Kita ada penambahan buku tahun ini, ada 45 ribu buku khusus untuk kita. Selain itu, buku-buku juga ada yang didistribusikan ke 20 desa dan kelurahan di Kaltim, itu rata-rata mereka dapat 760 buku untuk satu desa,” pungkasnya. (Adv68/Koko/M Jay)

Don`t copy text!