MEDIABORNEO.NET, BERAU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim kembali menyerahkan ribuan eksemplar buku kepada Bupati Berau Sri Juniarsih, yang selanjutkan akan didistribusikan ke perpustakaan di 4 kampung yang ada di Berau.

Penyerahan buku langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim HM Syafranuddin, didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Minat Baca Masyarakat DPK Kaltim Muhammad Taufik, pada Sabtu (29/10/2022).

HM Syafranuddin mengatakan, sebanyak 9.050 eksemplar buku yang diserahkan tersebut akan dibagikan kepada perpustakaan yang ada di Berau. Tujuannya adalah untuk mendorong minat baca masyarakat di Berau agar lebih tinggi.

Dikatakannya, alokasi pengadaan ribuan buku-buku tersebut bersumber dari APBD Kaltim tahun anggaran 2022.

Menurut HM Syafranuddin, bantuan buku diberikan DPK Kaltim ke semua kabupaten dan kota di Kaltim tiada lain untuk mensukseskan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Periode 2018-2024 Isran-Hadi.

“Bantuan buku-buku ini untuk penguatan fungsi perpustakaan desa atau kampong, sehingga terjadi pemerataan sumber ilmu di Kaltim, karenanya diharapkan semangat warga masyarakat bertambah dengan banyaknya buku yang dikelola oleh perpustakaan desa,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini masyarakat telah menyadari akan pentingnya keberadaan perpustakaan sebagai pusat sumber informasi yang bermuara kepada sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berakhlak.

“Karena perpustakaan ini sumber informasi yang dapat meningkatkan kualitas SDM kita,” pungkasnya. (Adv75/Koko/M Jay)

Don`t copy text!