MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda didorong untuk mewujudkan Samarinda menjadi lebih baik dalam segala sektor.

“Seperti yang kita harapkan, semua masyarakat hidup sejahtera. Bisa mengakses layanan dasar, baik pendidikan, kesehatan dan lainnya, hasil pembangunan bisa dinikmati oleh masyarakat termasuk masyarakat luar daerah,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti, belum lama ini saat ditemui usai menghadiri kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda dalam rangka peringatan HUT Kota Samarinda dan Pemkot Samarinda.

Untuk mewujudkan banyak harapan tersebut, DPRD Kota Samarinda, lanjut dia, akan terus bersinergi bersama Pemkot Samarinda, Pemprov Kaltim dan stakeholder terkait.

Dia menyebut, diantara hal yang menjadi fokus kerja yang harus dilaksanakan Pemkot Samarinda adalah peningkatan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan.

“Kita akan terus mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan anggaran pendidikan dan kesehatan. Kita juga akan bekerja sama dengan swasta melalui CSR untuk memberikan bantuan pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya

Puji juga kepada Pemkot Samarinda untuk melaksanakan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kota Samarinda. Hal ini, kata dia, penting untuk memastikan bahwa tidak ada masyarakat yang tertinggal dari pembangunan.

“Kita akan terus mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan yang merata diseluruh wilayah Kota Samarinda. Kita juga akan bekerja sama dengan masyarakat untuk memberikan masukan dan saran agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Puji menyakini, Ia yakini dengan kerja keras dan sinergi dari semua pihak, maka Kota Samarinda akan menjadi lebih baik. (Koko/Jay/Adv)

Don`t copy text!