MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – DPRD Kota Samarinda menggelar rapat Konsultasi Publik mengenai Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Samarinda Tahun 2025, yang dilaksanakan di Hall Room Crystal I Hotel Mercure, Senin (19/2/2024).

Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda, Joha Fajal mengatakan, rapat ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya untuk menentukan rencana kerja yang akan dilaksanakan selama setahun ke depan.

“Hasil ini nantinya menjadi sebuah kebijakan yang harus kita jalankan untuk tahun 2025,” ujarnya.

Rapat ini juga dilaksanakan bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, untuk memastikan rencana kerja dan program kerja yang disusun oleh masing-masing bisa masuk dalam rancangan rencana kerja yang akan dilaksanakan.

“Rapat itu sudah setiap tahun kita laksanakan. Rapat-rapat ini penting, karena itu salah satu pondasi yang dilakukan pemerintah kota untuk mengarahkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya,” ujarnya.

Salah satu yang dibahas, lanjut Joha, adalah pembahasan mengenai rencana pembangunan infrastruktur.

“Kami atas nama kelembagaan, tetap sepanjang itu dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan kepentingan warga, kita dukungan. Menurut saya, sejauh ini semua berjalan sudah bagus, jadi tinggal kita buat setiap tahunnya kebijkan seperti apa,” pungkasnya. (adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!