MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipursip) Kota Samarinda gencar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) dengan sasaran seluruh sekolah yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Kegiatan sosialisasi SNP ini juga bertujuan untuk mempersiapkan perpustakaan sekolah yang siap diakreditasi.

Pelaksanaan sosialisasi SNP digelar dilaksanakan di Aula Dispursip Samarinda yang ada di Jalan Kesuma Bangsa, pada Selasa (1/11/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda Erham Yusuf dan menghadirkan narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim.

Sebanyak 30 orang peserta mengikuti sosialisasi. Mereka berasal dari 15 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Samarinda, yaitu para Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan.

“Sosialisasi ini bertujuan agar para Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan memahami aturan perundang-undangan serta bagaimana proses akreditasi perpustakaan,” kata Erham Yusuf.

Dirinya berharap, dari pelaksanaan sosialisasi SNP ini, perhatian sekolah terhadap pengelolaan perpustakaan yang sesuai SNP dapat lebih meningkat, sehingga semakin menambah perpustakaan yang mengantongi akreditasi sesuai SNP.

“Harapannya dari kegiatan ini adalah pendampingan dari Dispursip Kota Samarinda dan Dinas Perpustakaan Provinsi Kaltim terhadap perpustakaan sekolah, sehingga semakin banyak perpustakaan yang ada di Samarinda sesuai dengan standar nasional perpustakaan,” tutupnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!