MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid menggelar kegiatan bakti sosial khitanan massal bagi anak-anak yang ada di wilayah Desa Bakungan, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan bakti sosial khitanan massal tersebut diikuti oleh sedikitnya 30 orang anak, pelaksanaannya dipusatkan di Aula Kantor Desa Bakungan, Kukar.

Ditemui di sela-sela kegiatan bakti sosial khitanan massal, Ely Hartati Rasyid mengatakan, kegiatan tersebut menjadi aksi dan bukti nyata untuk masyarakat di Daerah Pemilihannya (Dapil).

“Ini sebagai wujud dan bukti nyata pada masyarakat. Alhamdulillah, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar. 30 orang anak ikut dalam kegiatan ini, ” ucap Legislator Karang Paci ini.

Untuk memudahkan proses pelaksanaan, Ely Hartati Rasyid menggandeng Kepala Desa Bakungan dan dokter pelaksana khitanan massal.

“Untuk teknis pendaftaran dan segala macamnya dibantu oleh pihak desa. Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat dukungan dan respon yang baik, sehingga hanya dalam waktu dua hari koordinasi selesai, ” katanya.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk meringankan beban orangtua, khususnya yang akan mengkhitankan anak-anaknya dalam rangka menjalankan perintah agama, ” sambungnya.

Terpisah, Dwi, warga Jalan Swadaya RT 18, Desa Bakungan, Kukar ini mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan bakti sosial khitanan massal yang dilaksanakan Anggota DPRD Kaltim Dapil Kukar Ely Hartati Rasyid.

“Alhamdulillah, kegiatan khitanan ini sangat membantu kami sebagai orangtua yang punya keterbatasan biaya jika akan mengkhitankan sendiri, karena biayanya mahal. Tapi dengan adanya bantuan dari ibu Ely ini sangat membantu. Harapan kami, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, ” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Andriyani, warga Jalan Swadaya RT 17, Desa Bakungan.

“Kami sangat senang dan terbantu sekali adanya khitanan massal dari ibu Ely ini. Terimakasih ibu sudah membantu kami. Semoga ada lagi kegiatan seperti ini, bisa juga bantuan untuk ibu-ibu yang akan melahirkan dan sebagainya, ” katanya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!