MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Anggota DPRD Kaltim Dapil Kutai Kartanegara (Kukar) Ely Hartati Rasyid melaksanakan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2022 tentang Kepemudaan, di Aula Desa Bakungan, Kecamatan Loa Janan, Kukar pada Jumat (26/5/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Bakungan, Arludiansyah, tokoh masyarakat Desa Bakungan, tokoh pemuda, organisasi masyarakat dan warga sekitar. Selain itu, menghadirkan dua orang narasumber, yakni Dosen Unikarta, Johansyah dan Mohamad Yuhdi. Moderator dibawakan oleh Norsehan.

“Kita hari ini melaksanakan sosialisasi Perda mengenai kepemudaan. Alhamdulillah kita sudah melakukan koordinasi untuk kegiatan ini, ” ucap Ely Hartati Rasyid, ditemui usai kegiatan.

Menurut Politisi dari Partai PDIP ini, Perda Nomor 8 Tahun 2022 tentang Kepemudaan tersebut sangat penting untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat, sebagai edukasi.

“Perda ini sangat penting sekali. Negara kita akan tumbuh kuat dan menjadi negara yang maju, menjadi leader ” Macan Asia”. Untuk itu kita harus mempersiapkan pemuda-pemuda kita untuk siap menghadapi perubahan-perubahan yang lebih baik, sesuai dengan dinamika yang ada, ” katanya.

Dikatakannya, terlebih dengan Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), peran pemuda-pemuda lokal sangat diharapkan dapat mendominasi pada seluruh sektor pembangunannya.

“Ini juga salah satu bentuk persiapan. Kalau anak-anak muda kita siap, dalam artinya siap menguasai teknologi dengan kemampuan yang dimiliki, sertifikasi, maka ini akan mampu bersaing dengan orang luar. Sehingga jangan sampai pemuda kita hanya menjadi penonton. Justru kita harus menjadi pelaku dan terlibat langsung dalam pembangunan Kaltim dan IKN, ” ujar Anggota DPRD Kaltim yang juga duduk di Komisi II ini.

Kepada para pemuda, Ely Hartati Rasyid berharap untuk dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, dengan kemampuan yang berkualitas untuk bisa maju, mandiri, berdaya guna dan saing.

“Kita harus mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, pemuda yang memiliki kemampuan yang sangat baik, termasuk dengan kesehatan yang baik,” tutupnya. (Adv/Koko/M Jay)

Share
Don`t copy text!