MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pelaksanaan ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) 2022 zona IV resmi berakhir. Sebagai tuan rumah, provinsi Kaltim mendapat apresiasi dan nilai baik oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, karena sukses melaksanakan event dengan sangat baik.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora RI Bayu Rahardian.

“Apresiasi kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada jajaran provinsi Kaltim yang telah sukses menggelar Pra POPNAS zona IV dengan baik dan sukses,” ujarnya pada Mediaborneo.net.

Apresiasi dari Kemenpora RI tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Tianur.

Dikatakannya, ajang Pra POPNAS ini baru pertama kalinya di laksanakan di Kaltim. Dengan segala persiapan yang dilakukan sejak jauh hari setelah adanya penunjukan tuan rumah dari Kemenpora, Dispora Kaltim terus mematangkan persiapan.

Setelah berakhirnya ajang Pra POPNAS 2022 zona IV, Agus Tianur menyebut, pastinya akan ada evaluasi yang dilakukan oleh Kemenpora RI atas pelaksanaan Pra POPNAS di zona-zona pelaksanaan, termasuk zona IV Kaltim.

“Karena ini ada di zona IV dan ini baru pertama kita laksanakan, tentunya kita melakukan kegiatan ini dari Kemenpora. Jadi sekarang menunggu zona lain bisa selesai, ” katanya pada Mediaborneo.net.

“Nantinya pasti akan ada evaluasi, membandingkan pelaksanaan di zona IV dengan zona lainnya, ” katanya lagi.

Dirinya mengaku, tidak mengalami kendala dalam persiapan maupun pelaksanaan ajang Pra POPNAS, mengingat Kaltim memiliki beberapa pengalaman melaksanakan event-event berskala nasional.

“Dari pengalaman saya, dari ajang POPWIL, ya alhamdulillah Kaltim cukup baik dan mendapat apresiasi dari 7 provinsi yang ikut serta dalam Pra POPNAS, ” ujarnya.

Kendati demikian, Agus Tianur mengakui jika ada kekurangan sedikit dalam pelaksanaan ajang Pra POPNAS zona IV, menurut dia itu adalah hal yang wajar.

“Kalau yang namanya kekurangan pasti ada, tapi hal prinsip semua sudah cukup bagus, ” katanya.

Agus Tianur berharap, ke depan Kaltim akan memiliki atlet-atlet berkualitas untuk membawa nama baik daerah menuju event berstandar nasional dan internasional.

“Tentunya kita harapkan mereka lebih baik hingga mencapai nasional dan. Internasional dengan membawa nama daerah, ” harapnya. (Adv/Koko/Oen)

Don`t copy text!