MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ramadan menjadi bulan spesial bagi umat Islam di segala penjuru bumi. Bulan yang menjadi penuh keberkahan dan ampunan.

Sehingga tak heran, Ramadan menjadi momen penting bagi umat Islam, dengan melakukan perbuatan baik kepada sesama.

Momen ini juga dimanfaatkan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kaltim, merangkul anggotanya untuk melakukan kegiatan berbagi takjil kepada warga yang kurang mampu, yang dilakukan di Taman Samarendah, Jumat kemarin.

Masih dalam rangkaian acara, FJPI Kaltim juga menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama di salah satu cafe yang berada di Jalan Basuki Rahmat. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan rapat koordinasi, menyusun agenda kegiatan selama tahun 2022.

Ketua FJPI Kaltim Tri Wahyuni mengatakan, ke depan pihaknya telah menyusun beberapa agenda penting. Diharapkan, kehadiran FJPI di Benua Etam dapat lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya para jurnalis perempuan.

“Karena, pendirian FJPI di Kaltim sendiri tujuan utamanya adalah untuk jurnalis perempuan. Sehingga, kegiatan kami akan banyak bertumpu dan melibatkan peranan dari tokoh-tokoh perempuan hebat di Kaltim,” ucapnya.

Dari hasil pertemuan kemarin, perempuan yang sudah aktif di dunia jurnalistik sejak 1998 silam ini, membeberkan beberapa kegiatan yang akan bakal dihelat untuk bulan berikutnya. Yaitu webinar bertajuk peranan mahasiswa dan media menyuarakan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS), yang baru saja disahkan pada Selasa, 12 April 2022.

“Tidak hanya itu kami juga akan menggelar pelatihan membatik yang melibatkan jurnalis perempuan, pelatihan public speaking dan tentunya audiesi dengan tokoh-tokoh perempuan yang memiliki peranan penting di Kaltim,” imbuhnya.

Penulis  : Koko

Editor : M Jay

Don`t copy text!