MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kegiatan Pramuka berperan penting untuk melatih generasi muda agar dapat maksimal mengembangkan potensi diri dalam berbagai aspek, termasuk intelektual, spiritual, sosial, dan fisik.

Hal tersebut menjadi perhatian Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, Bahri.

“Kegiatan kepramukaan dapat membentuk kepribadian dan akhlak mulia, serta menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa pada generasi muda,” ujar Bahri sembari menegaskan.

Bahri secara rinci menguraikan bahwa melalui kegiatan Pramuka, fokus utamanya adalah membimbing generasi muda agar dapat menggali potensi diri mereka secara maksimal dan meningkatkan keterampilan yang beragam.

Dengan harapan bahwa melalui proses ini, pemuda dapat tumbuh menjadi individu yang tidak hanya memberikan dampak positif pada masyarakat sekitar, tetapi juga memiliki kontribusi berarti bagi kemajuan bangsa dan negara secara keseluruhan.

Dalam penjelasannya, Bahri menyoroti komitmen nyata dalam meningkatkan kualitas anggota Pramuka. Pramuka tidak hanya menjadi wadah sementara, tetapi juga wahana yang terus mendorong perkembangan positif generasi penerus.

Pentingnya Pramuka untuk membentuk dan menanamkan nilai-nilai positif, keterampilan, dan tanggung jawab sosial di kalangan generasi muda menjadi fokus utama Bahri.

“Pramuka jadi sarana yang luar biasa untuk pembentukan karakter dan memberikan landasan moral yang kokoh bagi generasi penerus bangsa,” tutupnya. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!