MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Guna memberikan kemudahan layanan peminjaman dan pemulangan buku, berbagai inovasi baru terus dibuat oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim. Diantaranya dengan menggandeng aplikator Gojek Muslimah Samarinda.

Saat pertemuan dengan pihak aplikator Gojek Muslimah Samarinda, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim HM Syafranuddin menyampaikan, inovasi yang digagasnya tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat, khususnya anggota Perpustakaan Daerah Kaltim untuk mendapatkan buku dengan layanan antar jemput buku. Ini dilakukan agar tidak ada lagi permasalahan anggota Perpustakaan yang kesulitan mengembalikan buku yang dipinjam.

Tak hanya itu saja, pihak aplikator nantinya dapat menerima manfaat dengan adanya layanan tersebut.

Syafranuddin berharap, sebelum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dinas Perpustakaan Kaltim yang ke-59 pada tanggal 19 Desember 2022 mendatang, kerjasama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim bersama aplikator Gojek Muslimah sudah dapat terwujud.

“Nanti sistemnya akan dibahas bersama sebelum dituangkan dalam naskah kerjasama,” ucapnya.

Sementara itu, pihak aplikator Gojek Muslimah Samarinda menyambut baik dengan kerjasama yang akan dilakukan bersama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim ini.

“Mewakili rekan-rekan, saya ucapkan terimakasih dan menyatakan bangga dengan Dinas Perpustakaan yang secara tidak langsung akan menambah pendapatan anggota Gojek Muslimah, dengan layanan antar jemput buku ini, ” ucap Koordinator aplikator Gojek Muslimah Ana.

Dia menambahkan, anggota Gojek Muslimah saat ini berjumlah 10 orang dan seluruhnya adalah kaum wanita.

“Anggota Gojek Muslimah ini semuanya ibu-ibu rumah tangga. Mereka berusaha membantu keuangan keluarga dengan memanfaatkan waktu yang ada, di samping mengurus rumah tangga,” tutupnya.

Penulis : Koko
Editor : Oen

Don`t copy text!