MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Hanya gara-gara ingin memetik buah mangga, seorang pria nyaris kehilangan nyawa, lantaran tersengat listrik, dari kabel listrik yang membentang di sekitar pohon mangga.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 Wita, Sabtu 14 Mei 2022 di Jalan Raudah, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu.

Informasi yang diterima dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda, sebelum kejadian, korban memanjat pohon mangga untuk memetik buahnya.

Rupanya korban tidak memperhatikan keberadaan kabel listrik yang melintang di atas pohon. Sehingga ketika korban mulai memanjat, diduga tersenggol kabel “telanjang” tepat di bagian pinggang belakang.

Tak ayal, seketika tubuh korban kejang, karena tersengat listrik dan tak sadarkan diri. Tubuh korban sempat sangkut di dahan pohon sebelum akhirnya jatuh ke dahan pohon yang ada di bawahnya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu kaget dan berteriak histeris. Mereka langsung memanggil bantuan dari Disdamkar Samarinda dan pihak PLN.

Selanjutnya, tubuh korban yang masih tersangkut di dahan pohon dievakuasi petugas Damkar, untuk kemudian dilarikan ke rumah sakit.

“Terima info dari Puskom atas laporan warga terjadi korban tersengat listrik kabel PLN, saat mengambil buah mangga di atap kanopi rumah. Kondisi korban masih hidup dan langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” kata staf Disdamkar Samarinda Sunardi Siman.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!