MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi mengapresiasi pelaksaan Gelar Pangan Murah yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dengan menggandeng Bank Indonesia Perwakilan Kaltim.

“Program ini bagus dan saya apresiasi dan dukung, bagaimanapun ini membantu masyarakat Kota Samarinda,” ujarnya baru-baru ini saat ditemui awak media usai menghadiri Rakor Sosialisasi Verfak Parpol Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Hotel Harris Samarinda.

Dikatakannya, kegiatan seperti itu sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat, sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pangan warga Kota Samarinda.

Selain itu, dengan kegiatan Gelar Pangan Murah dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya mengendalikan lajunya inflasi daerah.

“Gelar pangan murah yang diwacanakan dan digagas oleh Walikota Andi Harun bersama dengan BI ini bisa menjadi langkah ke depan, dalam rangka membuat kebijakan atau langkah-langkah baik untuk mencegah lajunya inflasi di daerah,” katanya.

Subandi juga terus mendorong Pemkot Samarinda bersama dengan instansi terkait maupun BI Perwakilan Kaltim untuk menggalakkan operasi pasar murah di seluruh wilayah di Kota Samarinda. Ini juga sebagai upaya menjaga daya beli masyarakat tetap stabil.

“Salah satu yang dilakukan Pemkot dengan membuat pasar-pasar murah di semua kelurahan ini bagus, supaya daya beli masyarakat meningkat, tatap stabil dan masyarakat mudah mendapatkan barang kebutuhan pokok khususnya dengan harga terjangkau,” harapnya. (Adv/Koko/Oen)

Don`t copy text!