MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim terus berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) dengan menyelenggarakan pelatihan yang fokus pada peningkatan kapasitas pemuda.

Salah satu pelatihan yang baru-baru ini digelar adalah pelatihan desain grafis, dimana kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan pemuda dan pemudi di Kota Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK), menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan misi Pemprov Kaltim.

“Ini digelar untuk wujudkan visi Pemprov dalam membangun Sumber Daya Manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama bagi perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas,” papar AHK.

Dengan munculnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim, AHK menekankan pentingnya bagi pemuda-pemudi di wilayah tersebut untuk memiliki keterampilan yang dapat bersaing dengan masyarakat dari luar. Hal ini diakui sebagai respons terhadap pertumbuhan penduduk yang membawa berbagai keahlian.

Dispora Kaltim memberikan komitmen untuk terus mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas di berbagai bidang. Tujuannya adalah menciptakan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing, siap bersaing, dan mampu menghadapi dinamika persaingan yang semakin kompleks.

“Saat ini semakin banyak penduduk yang datang dengan berbagai keahlian masing-masing, maka gelombang persaingan diyakini makin tinggi,” tandasnya. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!