MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Abdul Rofik hadir dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan DPRD Kota Banjarbaru, di ruang rapat lantai 3, Gedung Graha Ruhui Rahayu Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Samarinda, Senin (13/2/2023).

Pertemuan tersebut membahas mengenai konsultasi dan Koordinasi Komisi II DPRD Kota Banjarbaru bersama DPRD Samarinda dan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Samarinda.

Anggota Komisi II DPRD Samarinda Abdul Rofik mengatakan, DPRD Kota Banjarbaru ingin mendapatkan banyak pengetahuan dan strategi Pemkot Samarinda meningkatkan dunia UMKM.

“Bagaimana strategi Pemkot Samarinda berkenan dengan dunia UMKM dan kreatifitasnya, itu yang juga kita sampaikan. Karena Samarinda menjadi salah satu kota yang mendukung untuk bergeraknya UMKM menjadi lebih bagus, ” terangnya.

Untuk mendukung usaha UMKM, Pemkot Samarinda, kata dia, telah mengalokasikan anggaran untuk UMKM sebesar Rp 15 miliar untuk dijadikan modal usaha melalui program Kredit Bertuah. Yang mana, pinjaman tersebut diberikan tanpa bunga melalui perbankan yang telah ditunjuk.

“Kredit usaha ini tanpa bunga, tanpa agunan dengan pinjaman di bawah Rp 5 juta. DPRD, kami sangat menyetujui program ini, ” katanya.

Dengan program Kredit Bertuah, Abdul Rofik berharap, masyarakat Samarinda akan semakin sejahtera.

“Masyarakat, khususnya pelaku UMKM bisa semakin meningkat taraf perekonomiannya. Ini yang kami harapkan tentunya, ” katanya.

Abdul Rofik juga menyampaikan apresiasinya atas kreatifitas yang dilakukan oleh Kota Banjarbaru untuk mendukung pelaku UMKM yang ada di daerahnya.

“Di sana peningkatan UMKM juga bagus. Bahkan hasil dari kerajinan UMKM diekspor hingga ke luar negeri dan ada di antaranya yang mendunia, yaitu kerajinan Sasirangan, ” pungkasnya. (Adv/Koko)

Don`t copy text!