MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Seorang pencari ikan bernama Aspriansyah (41), warga Handil D Desa Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Kukar diduga dimangsa buaya di Sungai Bumbung, Kecamatan Anggana, Kukar.

Peristiwa tersebut terjadi ketika korban bersama rekannya, Toni (44) mencari ikan di Sungai Bumbung, sekira pukul 07.00 Wita, Rabu (15/2/2023).

Informasi kronologis kejadian yang diterima dari Basarnas Kaltim, pada Selasa siang (14/2/2023), Aspriansyah bersama Toni berangkat menuju Sungai Bumbung menggunakan perahu masing-masing. Tujuan mereka adalah untuk memasang jaring ikan di sungai tersebut.

Sekira pukul 15.30 Wita, keduanya sampai di lokasi yang dituju dan langsung memasang jaring ikan di tempat masing-masing, dengan jarak antara Aspriansyah sekitar 100 meter dari Toni. Usai memasang jaring, keduanya memutuskan untuk beristirahat di Muara Sungai Bumbung dan merencanakan akan kembali ke lokasi pemasangan jaring ikan keesokan harinya.

Rabu pagi, Aspriansyah bersama Toni kembali menuju lokasi pemasangan jaring untuk memeriksa hasil tangkapannya.

Tiba di lokasi, Aspriansyah dan Toni ke tempat masing-masing jaringnya.

Namun beberapa menit kemudian, saat perahu Toni melintas di depan perahu Aspriansyah, dia tak mendapati kawannya tersebut. Yang tersisa adalah perahu korban. Khawatir terjadi sesuatu, Toni mencari kawannya itu dengan memanggil nama Aspriansyah.

Bukannya Aspriansyah yang muncul, Toni justru melihat seekor buaya melintas di sekitar perahu temannya itu dan terlihat topi milik Aspriansyah Aspriansyah sudah mengapung di permukaan sungai.

Panik, takut dan khawatir, Toni langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian dan meminta bantuan kepada warga.

“Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR atas kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang diduga diterkam buaya, di Sungai Bumbung, Kecamatan Anggana, Kukar, ” kata Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Effendi.

Untuk selanjutnya, Tim Rescue Unity Siaga SAR Samarinda akan bergabung dengan unsur SAR lainnya melaksanakan operasi pencarian terhadap korban.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Share
Don`t copy text!