MEDIABORNEO.NET, KUTIM – Anggota DPRD Kaltim H Agus Aras memiliki perhatian yang besar pada upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Legislator Karang Paci ini mengatakan, penggalian bakat dan kreatifitas anak bangsa sejak usia ini sangat baik dilakukan dan didorong, guna menciptakan generasi yang memiliki kemampuan, berdaya guna dan saing.

Hadir pada kegiatan Panen Karya Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Sangatta Utara, Agus Aras mengapresiasi seluruh hasil dan bentuk karya yang dihasilkan SDN 001 Sangatta Utara, Kamis (8/6/2023).

Dikatakannya, dari hasil bentuk karya tersebut akan mampu meningkatkan kreativitas dan membentuk karakter anak-anak sejak dini.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Bahwa SD 001 Sangatta Utara tetap komitmen untuk membentuk karakter anak dengan kreasi, yang mana ini akan dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak-anak, ” ucapnya.

SDN 001 Sangatta Utara, menurut Agus Aras, adalah salah satu sekolah terbaik yang ada di Kutai Timur, terbukti dengan keberhasilan sekolah tersebut mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi Kaltim hingga penghargaan dari internasional.

“Mudah-mudahan ke depan seluruh sekolah di Kaltim bisa terus meningkatkan prestasi dengan dukungan pemerintah. Baik Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi, ” harapnya.

Kepada OPD terkait, Agus Aras mendorong untuk terus memberikan perhatian kepada peningkatan SDM yang ada di Kutai Timur dan Kaltim pada umumnya.

“OPD terkait bisa menggerakkan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas. Dengan demikian peningkatan SDM ke depan akan menjadi lebih baik, ” imbuhnya.

Editor : M Jay

Don`t copy text!