MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim rutin menerima wakaf buku dari perorangan maupun hasil tesis dari Universitas yang ada di Kaltim. Salah satunya dari Universitas 17 Agustus 45 Samarinda.

Pustakawan DPK Kaltim Patimah Irni mengatakan, pihaknya sangat terbuka bagi siapapun yang akan mewakafkan buku maupun tesis dari seluruh Universitas. Dikatakannya, dengan tesis yang dihibahkan tersebut dapat menambah koleksi referensi tesis yang ada di DPK Kaltim.

“Mayoritas pengunjung DPK Kaltim adalah mahasiswa. Koleksi seperti skripsi, tesis dan disertasi yang kita himpun sering dibaca kembali untuk menjadi referensi, hingga studi kasus yang dapat ditinjau kembali,” ucapnya.

Patimah Irni menyebut, mahasiswa lainnya dapat menyerahkan atau mewakafkan hasil skripsinya ke DPK Kaltim secara langsung.

Sebelumnya, Akademisi Universitas 17 Agustus 45 Samarinda, Arpan menyerahkan hasil tesis yang ditulisnya tahun 2003 silam kepada DPK Kaltim, Senin lalu (5/6/2023).

Arpan berharap, melalui hasil karyanya yang telah berusia 20 tahun tersebut bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi banyak mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir, baik skripsi maupun tesis.

“Semoga ilmunya bisa tetap bermanfaat, walaupun sudah lama. Membaca tesis juga bisa memperluas literasi,” imbuhnya. (Adv DPK Kaltim/M Jay)

Don`t copy text!